Film Bertema Seks Boleh, Asal....

Jakarta - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik angkat bicara seputar film Indonesia yang belakangan marak dengan tema komedi seks. Menurut Jero Wacik, film tersebut boleh-boleh saja asal tidak keluar jalur.

"Asal jangan keluar jalur, kan ada lembaga sensor yang mengawal. Jadi bisa dipilah-pilah. Tapi mengawal bukan berarti mengebiri kreatifitas ya," katanya usai menonton 'Jamila & Sang Presiden' di MPX Pasaraya Grande, Blok-M, Jakarta Selatan, Selasa (12/5/2009) malam.

Jero Wacik yakin, setiap tema film sudah ada kelas penonton masing-masing. Jika kini komedi seks tengah marak, menurutnya itu hanya fenomena saja, sesuai selera penonton. Ia yakin suatu saat selera tersebut akan berubah.

"Tema apapun akan meningkatkan perfilman Indonesia," tukasnya.

Maraknya komedi seks tersebut sebenarnya tak lepas dari para produser sebagai pihak yang memiliki kekuasaan. Jero Wacik tak menyalahkan mereka. Katanya, para produser tersebut pasti akan membuat film yang menarik agar menambah pundi-pundi uang mereka.

Di matanya, layar lebar bagus adalah film yang menyentuh hati. "Waktu saya nonton Ayat-ayat Cinta itu nangis. Waktu adegan di penjara," kisahnya.

No comments: