Sherina Ciptakan Lagu Melayu

JAKARTA - Selain berbakat sebagai penyanyi, Sherina dikenal juga pandai dalam menciptakan lagu. Pelantun Sendiri ini menciptakan lagu untuk soundtrack film Laskar Pelangi. Agar sesuai dengan filmnya, Sherina pun membuat lagu dengan tambahan irama Melayu.

Film Laskar Pelangi dibuat di Belitung. Oleh karena itu, Sherina ingin lagu ciptaannya yang berjudul Ku Bahagia itu memiliki keterikatan dengan film yang disutradarai oleh Riri Riza itu. Mantan penyanyi cilik ini tak lupa memasuki unsur musik melayu dalam lagunya tersebut.

"Dalam lagu ini saya sesuaikan dengan filmnya. Film ini syuting di Belitung, jadi aku eksplor irama Melayu dalam lagu ini," ungkap Sherina saat ditemui di Planet Hollywood, Jalan Jendral Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Meski sempat stres karena di kejar deadline, namun remaja kelahiran Bandung, 11 Juni 1990 ini mengaku puas dengan hasil kerjanya tersebut.

"Bikin lagunya enggak lama, cuma proses rekamannya yang sedikit repot. Tapi aku benar-benar puas, karena semua ini aku kerjakan sendiri, mulai dari menciptakan lagu sampai aransemen musik. Ini merupakan hasil kerja kerasku," tutur pemilik nama Sinna Sherina Munaf ini.

Sebelum menciptakan lagu, Sherina terlebih dahulu membaca novel Laskar Pelangi karya dari Andrea Hirata. Dia ingin lagu tersebut benar-benar mewakili film yang dibintangi oleh Cut Mini tersebut.

Bagi Sherina, diberi kepercayaan untuk menciptakan dan menyanyikan lagu untuk film Laskar Pelangi merupakan sebuah kehormatan untuk dirinya.

No comments: