Afgan Bikin Album Religi

JAKARTA - Dalam waktu dekat ini, penyanyi solo Afgan akan mengeluarkan album religi. Diperkirakan sebelum Ramadan, lima lagu bernuansa religi sudah bisa dinikmati.

"Konsepnya kayak spesial editiong itu. Sekitar empat sampai lima lagu. Aku sengaja buat album ini karena berkaitan dengan Ramadan," ungkap Afgan.

Pemilik nama lengkap Afgan Syah Reza ini mengaku album religi yang ia buat bukan karena mengikuti tren atau cari untung di tengah kariernya yang menanjak.

Afgan mengatakan album religi ini dibuat sebagai rasa syukurnya kepada Tuhan karena sudah dipercaya bisa mempunyai suara yang indah. Selain itu, dia merasa perlu berterima kasih karena album "Confession No 1" miliknya disukai masyarakat luas.

"Awalnya, manajemen tawari aku untuk buat album Ramadan. Aku pikir ini sebagai bentuk rasa syukur aku sama Tuhan. Selama ini aku sudah diberi berkah bisa sampai seperti ini. Makanya, saya buat album religi ini," ungkapnya.

Dalam menggarap album ini, musisi yang dilibatkan pun tidak main-main. Salah satu yang disebutkan Afgan adalah Beby Romeo. Selain itu,masih ada beberapa musisi yang terlibat. Sayang, pria yang sukses melantunkan tembang Tanpa Batas Waktu dan Terima Kasih Cinta ini lebih memilih untuk memberi kejutan.

"Aku juga akan tampil bareng dengan musisi lain, tapi nanti saja. Sekarang belum bisa banyak cerita dulu. Nanti malah enggak ada kejutan," ujarnya sedikitmerahasiakan.

Soal konsep musik, Afgan mengaku masih tetap pada jalur musiknya selama ini, lebih ke pop, plus irama R&B. Bedanya, Afgan menyebutkan, lagu-lagu yang akan disajikannya itu lebih indah dan banyak pesan moral.

No comments: