Inul Ngebor Lagi di Malaysia

Kuala Lumpur - Setelah baru-baru ini dua kali gagal menggelar konser, Inul ngebor lagi di Malaysia. Kali ini ia menghibur ribuan WNI yang mengikuti upacara HUT Kemerdekan Indonesia ke-63 di Wisma Duta KBRI.

Menurut Dubes RI untuk Malaysia, Dai Bachtiar, kehadiran Inul adalah untuk memenuhi kerinduan WNI terhadap artis idolanya.

"Harus dilihat, itu artis yang menginginkan adalah WNI, karena ingin menonton dia. Kami memberi kesempatan para mereka untuk menonton idolanya. Syaratnya tertib," ujar Dai usai peringatan HUT RI ke 63 di Wisma Duta KBRI, Jalan U Than, Kuala lumpur, Malaysia, Minggu (17/8/2008)

Dai mengaku, Inul diundang semata-mata hanya untuk mengisi hiburan dalam rangka HUT RI. Tidak ada kaitannya dengan kebijakan pemerintah Malaysia yang melarang artis Jawa Timur itu untuk tampil di Johor dan Kuala Lumpur sebelumnya.

Apalagi menurutnya, Inul hadir menghibur di wilayah ekstrateritorial RI di Kuala Lumpur. "Ini memang wilayah kita. Di mana pun tampil tetap menjadi idola. Yang terpenting, kalau menonton harus tertib," cetusnya.

"Dan saya tidak ingin mempengaruhi kebijakan yang sudah dikeluarkan Pemerintah Malaysia. Karenanya kami sangat menghormati kebijakan tersebut," tambah mantan Kapolri tersebut.

Alasan pemilihan Inul untuk mengisi hiburan di Wisma Duta, Dai mengatakan, sebelumnya pihak KBRI telah mencoba untuk mengundang selainnya. "Tapi artis-artis yang lain sibuk. Cuma inul yang bisa," katanya.

Meski manggung di dalam Wisma Duta, Inul tetap tampil seperti biasanya. Ribuan WNI yang kebanyakan tenaga kerja ikut bergoyang mengikuti irama lagu pemilik goyang ngebor itu.

No comments: