Kara DioGuardi Menjadi Juri American Idol

California - Jika Indonesian Idol kini mengurangi jumlahnya jurinya menjadi tiga, American Idol malah sebaliknya. Mereka menggandeng penyanyi muda cantik, Kara DioGuardi untuk memperkuat posisi juri.

Dewiq versi Amerika ini telah terbukti sukses menggarap lagu-lagu untuk penyanyi kenamaan seperti Celine Dion, Pink, Avril Lavigne, The Jonas Brothers, Santana, Ashlee Simpson, Jewel, Christina Aguilera, Britney Spears, Kylie Minogue dan masih banyak lagu. Kara juga pernah meraih nominasi Latin Grammy Award untuk lagu terbaik.

Di seri delapan American Idol, wanita cantik berusia 38 tahun itu akan memperkuat posisi juri. Dilansir nydailynews, Selasa (26/8/2008) Kara diharapkan bisa mengimbangi suara wanita dalam komposisi juri Idol yang selama ini hanya diperkuat oleh Paula Abdul.

"Kami ingin membuat Idol tahun ini makin panas dan sangat bersemangat untuk menyambut Kara di meja juri," ujar penggagas sekaligus produser eksekutif American Idol, Simon Fuller.

Kara dipilih karena karakternya yang kuat. Kara dianggap sebagai wanita yang pintar, sukses, dan berani. Menurut rumor, Kara dibawa ke meja juri karena American Idol telah menuai banyak kritik. Kebanyakan menyuarakan format American Idol yang mulai membosankan.

"Aslinya kami memang ingin American Idol punya empat juri. Kami melihat dari versi negara lain kalau empat juri bisa menciptakan suasana dinamis yang menguntungkan untuk penonton dan kontestan," jelas Fuller.

No comments: