Konser The Used

Jakarta - Band the Used, akhirnya menggelar konser di Jakarta. Tanpa banyak basa-basi, The Used obral semburan air dari mulut bahkan pamer bokong.

Konser dibuka sekitar pukul 20.18 dengan lagu 'Bird and the Worm'. Sang vokalis,
Bret McCracken langsung mengajak penonton mengangkat tangan dan bertepuk tangan.

Panggung gelap gempita dan sunyi senyap. Sedetik kemudian Tennis Indoor Senayan terguncang lagi. Lagu terlantun, Bret menyemburkan air dari mulutnya. Ia melakukan hal yang sama diakhir lagu.

"Jakarta, I love Indonesia, how's everybody tonight? Are you excited. Kita tak tak
tahu siapa kalian, tapi kami the Used," ujar Bret dalam konsernya, Rabu (13/8/2008).

Brad minta penonton mengacungkan jari tengah dan mulai berteriak 'liar'. Lagu 'Liar' pun mengalun. Rock The Used, penonton yang berjumlah kira-kira 3 ribu orang tak henti berteriak dan berjingrak.

Entah terlalu bersemangat, atau memang ini kebiasaan sang vokalis. Bret terus-terusan memberi aksi gila tanpa basa-basi. Di tengah jeda konser Bret bahkan sempat pamer bokong. Beruntung ia tak sampai membuka celananya.

Menjelang akhir konsernya Bret berperan sebagai kapten memperkenalkan para awak the Used. Pukul 21.23 WIB band asal Utah, Amerika Serikat itu menutup konser dengan lengkingan distorsi yang tak berujung. Lampu padam tanpa cahaya sedikitpun.

Kontan penonton belum mau beranjak. Mereka menanti kejutan dari sang idola. Empat menit kemudian Bret keluar didampingi sang gitaris yang membawa gitar akustik.

Lagu 'On My Own' membahana. Suasana mendadak romantis dengan cahaya minim dan penonton yang ikut berdendang.

"Give me a big huge, and give me a kiss in my lips and my ass," tutur Bret lagi-lagi menyodorkan bokongnya.

'Box Full' menjadi lagu penutup yang sungguhan pada pukul 21.40 WIB. Penonton akhirnya harus terpuaskan dengan pertunjukan yang terkesan singkat itu.

Secara keseluruhan konser The Used sangat atraktif bahkan terlalu atraktif. Sayang konsernya tak didukung sound yang seharusnya bisa lebih maksimal.

No comments: