Fatwa Haram Merokok

Jakarta - Band Element ternyata juga peduli akan fatwa haram merokok yang tengah menjadi bahan pembicaraan MUI. Didi Riyadi cs pun meminta MUI pikir-pikir lagi.

Bukan berarti mereka tidak setuju mengenai fatwa tersebut, hanya saja band yang berdiri tahun 1999 silam itu bertanya apakah fatwa itu akan efektif di kemudian hari.

"Sebaiknya pikirkan dulu dampaknya. Saya bukan orang yang tepat ditanyai tentang hal ini. Kan bisa kita lihat, yang dibungkus rokok pun sudah ada peringatan pemerintah. Tapi tetap aja yang perokoknya banyak," ujar Didi sang drummer saat ditemui di Museum Pewayangan TMII, Jakarta Timur, Rabu (13/8/2008).

Lebih lanjut menurut Didi, produk rokok juga memberikan banyak kontribusi, terutama dalam bidang musik. Misalnya menjadi sponsor acara musik dan sebagainya. Menurut mantan kekasih Nirina Zubir itu, lebih baik para perokok yang sadar akan bahaya dan risiko merokok.

Ferdy sang vokalis pun tak ketinggalan memberi pendapat. Ia bahkan memberikan sebuah ide bagi pemerintah RI. "Jangan dilarang atau stop merokok. Tapi mahalin saja rokoknya. Kalau ada peraturan jangan setengah-setengah," tegasnya.

No comments: