Cucu SBY Tinggal di Istana

Jakarta - Cucu Presiden SBY, Almira Tunggadewi Yudhoyono yang kemudian disapa Aira memang begitu istimewa untuk keluarga Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan. Begitu istimewanya setelah pulih dan bisa keluar dari rumah sakit, Aira tidak akan tinggal di rumah dinas Agus di Karawang, Jawa Barat.

Menurut Agus, ia akan memboyong anak dan istrinya ke Istana Negara, kediaman orangtuanya. "Rencananya setelah pulang akan tetap tinggal di Jakarta, ikut orangtua di Istana. Kurang lebih 40 hari, sambil melihat perkembangan ibu dan bayi," tuturnya.

Aira lahir 17 Agustus 2008 melalui operasi caesar. Selama proses kelahiran Aira, sang ibu, Annisa Pohan tak hanya ditemani suaminya, Agus Yudhoyono. Ibu mertuanya, Ani Yudhoyono juga ada. Ibu Ani pun ikut memndampingi ketika Annisa memberikan ASI pertama untuk bayinya.

"Saya lihat Annisa melakukan inisiasi menyusui selama kurang lebih satu jam. Skin to skin agar si bayi bisa mencari puting susu yang pertama kali," ujar Ibu Ani dalam jumpa pers di ruang auditorium lantai enam Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (18/8/2008).

ASI pertama itu menurut Ani Yudhoyono sangat baik untuk bayi. Ia pun senang karena cucunya bisa mendapatkan colestrum dari Annisa.

"Walaupun saya tidak sampai akhir menyaksikan inisiasi tersebut karena saya harus kembali ke istana untuk mengikuti acara 17-an. Saya mendengar kabar Aira bisa mendapatkan colestrum dari si ibu," urai Ibu Ani yang menyapa cucunya dengan panggilan Aira.

No comments: